Rahasia Laptop Asus ExpertBook B9450 Paling Ringan dan Paling Irit Baterai - ONOtekno

ONOtekno

Media Informasi Seputar Teknologi

Post Top Ad

Rahasia Laptop Asus ExpertBook B9450 Paling Ringan dan Paling Irit Baterai

Share This

Teknologi laptop terus bergulir yang mengakibatkan para pembuat laptop terus semangat untuk berinovasi tiada henti dan bagi pengguna sangat diuntungkan dengan kinerja pembuat laptop yang bisa mengimplementasikan keberadaan teknologi ini. Menjadikan teknologi untuk menjadi lebih baik adalah keharusan yang harus ditonjolkan oleh produsen laptop dengan begitu para laptop freak bisa ikut merasakan dampaknya terutama buat aktivitas sehari - hari.


Yang cukup menggelitik teknologi laptop tidak hanya menonjolkan perfomance saja yang saling diunggulkan, namun untuk varian laptop tertentu masalah bobot dan daya tahan baterai juga harus diperhatikan. Oleh karena itu salut pada RnD suatu produsen laptop yang akhirnya bisa menambah portfolionya menjadi laptop terbaik dari sisi bobot dan daya tahan baterai.

Banyak laptop mainstream yang banyak digunakan oleh konsumer bila dilihat dari bobot dan daya tahan baterai sudah paling baik, namun kali ini terpecahkan rekornya oleh laptop yang menyasar pada laptop bisnis yaitu Asus ExpertBook B9450. Sudah diakui reviewer dunia bila laptop bisnis besutan Asus ini bisa menarik perhatian yang mengusung bobot paling ringan dan daya baterainya paling irit bisa tercapai bersama - sama, apa saja teknologi yang diusung penjelasannya sebagai berikut.


1. Laptop Paling Ringan Di Dunia

Akhirnya terpecahkan laptop paling ringan didunia bisa tersematkan pada laptop bisnis Asus ExpertBook B9450 apa saja rahasianya terletak pada bahan utama dari laptop yang bisa dibuka layarnya hingga 180 derajat ini. Bahan khusus yang digunakan yaitu Magnesium Lithium alloy, bahan ini adalah paling ringan dari berbagai bahan yang banyak digunakan merk laptop lainnya, seperti magnesium aluminium dan aluminium alloy. Keunggulan magnesium lithium adalah materialnya yang ringan dan memiliki tingkat kepadatan hanya 1,51. 


Bahan lain seperti magnesium aluminium hanya memiliki tingkat kepadatan 1,81 bahkan bahan dari alluminium alloy tingkat kepadatan sampai 2,69. Dengan begitu bahan dari magnesium lithium alloy memiliki bobot per-gram paling ringan ketimbang dua bahan tersebut. Sebagai buktinya laptop ExpertBook B9450 bisa mencapai bobot 870 gr dan itu menjadikan laptop paling ringan di dunia.

2. Laptop Paling Irit Di Dunia

Laptop paling ringan tapi masih bisa mengusung laptop paling irit tentunya RnD asus begitu antusias untuk bisa menghasilkan laptop tersebut apa saja teknologi yang bisa disematkan antara lain sebagai berikut :


baca juga LAPTOP PALING RINGAN ASUS EXPERTBOOK B9. APA SAJA KEUNGGULAN LAINNYA ?


Pertama Teknologi Panel Self Refresh (PSR), teknologi ini mengandalkan sistem kerja penampilan gambar dilayar yang beda dari laptop biasanya. Dengan adanya memori khusus yang terpasang di panel layar LCD yang itu digunakan saat tampilan dilayar laptop menunjukkan gambar statis seperti membaca file pdf (tanpa discrol), melihat gambar foto dll. Saat tampilan statis sistem PSR akhirnya bisa menjalankan sistem penghemat energi dengan cukup mengakses memori PSR dengan mematikan kerja prosesor video dan sirkuitnya, akhirnya Konsumsi daya yang biasanya pakai tanpa teknologi PSR sebesar 3 watt bisa diperkecil hingga 1 watt yang lebih rendah dan ini memungkinkan masa pakai baterai jadi lebih lama.


Contoh mudah teknologi PSR videonya bisa dilihat berikut ini, dimana ada led warna hijau diatas monitor bilamana led warna hijau nyala berarti PSR bekerja dan led mati berarti PSR tidak bekerja. 


Kedua Penggunaan Batery Lithium-Polimer 4-cell 66Wh, Designer laptop bisnis ExpertBook B9450 mampu menterjemahkan desain laptop dengan baterai kapasitas besar 4-cell 66Wh masih bisa masuk dalam body laptop yang menyandang laptop paling ringan di dunia ini.
sumber : notebookcheck.net

Ketiga Penggunaan Prosesor Intel Gen-10, prosesor dengan codename Commet Lake generasi terbaru dari Intel ini hadir dengan banyak perbaikan terutama pada optimalisasi perfomance dan daya yang lebih baik dari generasi sebelumnya sehingga kemampuan prosesor ini jadi lebih kencang namun tetap mengusung penghematan daya yang lebih baik.  

ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan dua varian prosesor 10th Gen Intel Core. Varian yang menggunakan Intel Core i5-10210U hadir untuk pengguna dengan kebutuhan standar, sementara pengguna yang membutuhkan performa lebih dapat memilih ExpertBook B9450 yang mengusung prosesor Intel Core i7-10510U. Disipasi daya prosesor ini cTDP sebesar 10 hingga 25 Watt, membuat daya tahan baterai lebih panjang berkat konsumsi dayanya yang rendah.

sumber :

Asus Indonesia
notebookcheck.net

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad